Menulis merupakan kegiatan yang mulai ditinggalkan oleh generasi milenialis sekarang ini, khususnya akademisi muda yang berada di daerah pinggiran seperti Tulungagung. Melihat fenomena yang seperti ini, kami dari Pusat Kajian Filsafat dan Theologi (PKFT) Tulungagung, sedari awal berdirinya Pusat Kajian Filsafat dan Theologi (PKFT) concern di bidang intelektual ingin membawa angin segar bagi seluruh akademisi muda dan masyarakat.

Buletin Aufklärung ini diambil dari salah satu era filsafat barat yang dapat diartikan sebagai era pencerah. Dengan harapan lewat buletin kami ini, kami bisa mencerahkan pemikiran bangsa dan negara terkhusu akademisi muda Indonesia untuk menuju pemikiran yang kritis transformatif. Hal ini pun berbanding lurus dengan motto yang selalu kami sematkan pada buletin kami yaitu Angin Segar Dari Ufuk Selatan.

Tema-tema yang kami hadirkan setiap minggunya-pun berbeda-beda, mulai dari isu-isu terhangat yang tengah menjadi trending ataupun edisi-edisi khusus seperti edisi khusus filsafat dan lain sebagainya. Itu semua kami hadirkan agar mahasiswa lebih peka dan selalu peduli dengan apa yang ada disekitarnya.

Buletin Aufklärung 
 
Buletin ini dibagi menjadi lima rubrik;
1.   Sabdotomo    
Adalah kanal yang memuat esai dengan panjang tulisan sekitar 750-1000 kata.
2.   Selayang Pandang    
Resensi buku/film yang berisi sekitar 650-850 kata (disertai foto cover buku/film).
3.   Sastra
Berisi tentang puisi dan cerpen. Berkisar antara 1000-1500 kata (cerpen). Sedangkan untuk puisi bebas.
4.   Serial (Filsafat dan Teologi)
Berisi kajian tentang filsafat dan teologi yang dimuat 2 minggu sekali. Panjang tulisan 750-1000 kata.
5.    Kabar
Berisi citizen journalism tentang kegiatan-kegiatan yang edukatif dan menghibur. Panjang tulisan 350-500 kata (disertai foto kegiatan).

 Tulisan dikirim ke Email: buletinaufklarung.naskah@gmail.com


Narahubung : 

Admin Web : +62 882-3017-7780