KOBAM Pusat Kajian Filsafat dan Teologi dengan tema refleksi ontologis "Man arafa nafsahu faqad arafa Rabbahu" 

Pusat kajian fisafat dan teologi (PKFT) Tulungagung mengadakan Konkow Bareng Mahasiswa (KOBAM) dengan tema refleksi ontologis "Man arafa nafsahu faqad arafa Rabbahu" barang siapa yang mengenal dirinya maka mengenal Tuhannya.

KOBAM dilaksanakan pada Selasa, 18/01/2022 yang bertempat di Rabicoen Cafe dengan moderator Arika hafiz dan pemateri Gus ja'far as Shodiq. Pada Acara tesebut diikuti 50 an penonton yang cukup antusias dalam acara tersebut.

KOBAM kali ini bukan hanya di laksanakan secara offline saja, tetapi juga di adakan secara online yaitu melalui media Instagram. Tetapi pada penayangan yang di lakukan secara online itu tidak sampai selesai. Mungkin mengakibatkan penonton yang melihat secara online cukup kecewa.

Dari pembahasan yang disampaikan oleh pemateri tadi bagus, tetapi pada saat di tengah - tengah kagiatan Acara ada Kendal yang mengakibatkan audien yang datang tidak kondusif. Yakni hujan turun dan ada kendala sound sistem.

Gus ja'far as Shodiq sebagai pemantik mengatakan "Jika kita merenungi sesuatu tidak ada yang pernah mengenali dirinya. Semua dalam diri kita itu di kendalikan oleh ruh. Kebingung yang kita alami adalah makrifat dari Allah SWT dan jalan kita menuju Tuhan itu bukan merupakan sebuah ajang dari perlombaan"

Mungkin untuk kegiatan KOBAM kali cukup baik sebagai awalan kegiatannya. Bisa jadi untuk pertemuan selanjutnya bisa lebih baik lagi. Pada Kali ini dapat mengambil kesimpulan bahwa apa yang ada dalam diri kita itu merupakan sebuah makrifat dari Allah SWT.